Pemain SFC Raphael Maitimo belum prima

id sfc, pemain sfc, belum prima, pemain sfc raphael maitimo belum prima

Pemain SFC Raphael Maitimo belum prima

Ilustrasi - Sejumlah pemain Sriwijaya FC.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda itu membutuhkan sekitar empat pekan untuk mengembalikan kemampuan fisik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemain anyar Sriwijaya FC Raphael Maitimo belum menemukan performa terbaiknya lantaran belum didukung oleh kondisi fisik yang prima.

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo yang dihubungi dari Palembang, Senin, mengatakan mantan pemain Mitra Kukar itu masih terlihat kesulitan mengikuti tempo permainan ketika turun untuk kali pertama bersama "Laskar Wong Kito" pada laga uji coba di Jakarta, Minggu (11/1).

"Maitimo main sekitar 20 menit, bisa dikatakan kondisi fisiknya belum siap," kata Hendri.

Menurutnya, pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda itu membutuhkan sekitar empat pekan untuk mengembalikan kemampuan fisik.

"Maitimo libur cukup lama sehingga butuh waktu untuk menyesuaikan dengan irama permainan yang cepat dan terkadang cepat secara tiba-tiba," ujar dia.

Menurutnya, kondisi fisik Maitimo yang belum sempurna ini bukanlah permasalahan berarti mengingat kompetisi Liga Super Indonesia 2015 akan berlangsung pada pertengahan Februari.
"Dengan latihan yang tepat sasaran maka kondisi fisik Maitimo akan cepat kembali. SFC tidak meragukan kemampuannya karena secara skill sudah di atas rata-rata," kata dia.

Tim asal Sumsel ini dijadwalkan menjalani laga uji coba dengan mengikuti ajang SCTV Cup di Padang pada pertengahan bulan ini.

Berbagai persiapan ini dilakukan untuk mencapai target menjadi juara LSI 2015 termasuk mengontrak beberapa pemain berbandrol tinggi.

"Masa persiapan ini adalah kesempatan pemain untuk memahami karakter tim dan taktik serta strategi pelatih, termasuk juga kesempatan untuk meningkatkan kemampuan fisik," ujar dia.