Legislator: Dishub Sumsel minta tambahan mobil derek

id derek, dishub minta tambahan mobil derek

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan menyatakan kalau dinas perhubungan provinsi setempat meminta bantuan tambahan mobil derek untuk kabupaten dan kota.

"Tadi, waktu rapat dengan Dinas Perhubungan, mereka minta bantuan tambahan mobil derek untuk kabupaten dan kota di provinsi itu," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Yulius Mualana di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sekarang ini jumlah kendaraan semakin lama bertambah banyak, karena itu pihak Dinas Perhubungan minta tambahan mobil derek tersebut.

"Kalau bisa ke depan setiap kabupaten dan kota itu ada satu mobil derek, karena memang kendaraan yang ada sekarang ini baru ada lima unit di Sumsel," katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan permintaan tersebut, tentunya akan dilihat anggarannya dahulu, karena memerlukan biaya yang besar.

"Bisa saja nanti dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2015 dan tentunya akan dilakukan secara bertahap," tutur wakil rakyat tersebut.

Ia menyatakan, selain persoalan itu juga disampaikan dalam pertemuan tersebut mengenai jembatan timbang yang ada di Sumsel.

Jadi, jembatan timbang di Sumsel ada lima dan sejak 2 Desember 2014 ditutup, karena ada perbaikan. Jembatan timbang itu akan dibuka kembali pada 2 Januari 2015, jelasnya.

"Kami juga minta kepada pihak Dishub supaya di jembatan timbang tersebut dipasang fasilits kamera pengintai atau CCTV dan perlengkapan komputer," katanya.