BBM siap meluncur ke Windows Phone dan Nokia X

id BBM Windows Phone, bbm Nokia X, bbm

BBM siap meluncur ke Windows Phone dan Nokia X

Aplikasi perpesanan Blackberry Messenger (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - BlackBerry Ltd mengatakan pihaknya akan menghadirkan layanan BBM andalannya di Windows Phone dan platform  Nokia X terbaru dalam waktu beberapa bulan terdepan.

BlackBerry Messaging, atau BBM, yang menawarkan beberapa fitur seperti BBM Groups, BBM Voice dan BBM Channels, selama ini terus bersaing ketat dengan Whatsapp.

BBM bisa diunduh secara cuma-cuma di Windows Phone Store mulai musim panas tahun ini, sementara BBM untuk Nokia X tersedia di Nokia Store ketika platform Nokia X resmi diluncurkan, ungkap Blackberry dalam sebuah pernyataan pada Senin.

BBM merupakan perintis layanan mobile-messaging, namun para penggunanya perlahan-lahan mulai beralih ke WhatsApp dan aplikasi lainnya, sebagian besar karena BlackBerry menolak membuka layanannya kepada para pengguna di platform lainnya.

Sampai saat ini BBM bisa dibilang masih populer, meskipun perangkat Blackberry sudah tenggelam pamornya. Pada tahun lalu, perusahaan berbasis di Waterloo, Ontario itu akhirnya membuka platform messaging itu bagi para pengguna iPhones dan Android, dan jumlah pengguna aktifnya meroket menjadi lebih dari 80 juta.