Yahoo akan luncurkan majalah digital

id yahoo, majalah digital yahoo

Yahoo akan luncurkan majalah digital

Yahoo (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - Yahoo akan meluncurkan jajaran majalah digital, dimulai dengan majalah makanan dan teknologi, yang dipimpin oleh mantan kolumnis teknologi New York Times David Pogue, kata CEO Marissa Mayer di Consumer Electronics Show, Selasa.

Publikasi tersebut akan memenuhi 85 persen dari populasi yang terabaikan oleh sebagian besar situs teknologi, kata Pogue, yang membagi seluruh penduduk AS menjadi dua kategori -  yakni masyarakat umum dan kalangan yang sudah melek teknologi. Yahoo akan merambah pasar masyarakat umum.

"Kami memiliki bahasa yang akan kami gunakan: bahasa Inggris," kata Pogue, merujuk pada niatannya utuk mengincar pasar masyarakat umum.

Mayer mengatakan, Yahoo akan menggabungkan "gaya editorial yang elegan, indah dan khas" dari majalah dan menyuguhkan pengalaman baru dalam membaca majalah.

Yahoo Tech akan tampil layaknya sebuah majalah, tetapi dengan lebih banyak cerita setiap harinya, kata Pogue. Pogue juga akan mengulas produknya dengan kampanye Kickstarter.

Namun tidak seperti kebanyakan situs web dan majalah online, majalah digital Yahoo tidak akan bergantung pada display iklan. Mereka akan mengandalkan tulisan feature iklan, yang terlihat seperti cerita tapi jelas diberi label sebagai iklan.