Madonna duduki peringkat puncak daftar Forbes

id Madonna, artis penghasilan tertinggi forbes

Madonna duduki peringkat puncak daftar Forbes

Madonna (Foto ANTARA/Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Dengan penghasilan 125 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,49 triliun), penyanyi pop Madonna menjadi musisi wanita dengan bayaran tertinggi, secara mudah melampaui Lady Gaga dan penyanyi pop Taylor Swift, ungkap Forbes pada Rabu.

Pendapatannya selama periode 12 bulan juga secara keseluruhan menjadikannya selebriti dengan pendapatan tertinggi, katanya.

Sebagian besar pendapatan Madonna mulai dari Juni 2012 hingga Juni 2013 berasal dari 'MDNA Tour' globalnya, yang meraup sebesar 305 juta dolar Amerika (sekitar Rp3,65 triliun). Namun penyanyi berusia 55 tahun, yang melejit dari peringkat kesembilan pada 2012 itu, juga mendapatkan uang dari penjualan pernak-pernik, parfumnya dan produksi pakaian Material Girl.

Dia merupakan "musisi dengan pendapatan tertinggi dari genre atau gender mana pun dan selebriti dengan bayaran tertinggi dari bidang apa pun," menurut Forbes.

Lady Gaga, dengan pendapatan 80 juta dolar Amerika (sekitar Rp956,3 miliar), naik dari peringkat empat ke peringkat dua pada tahun ini, meskipun tur 'Born This Way Ball'-nya dipersingkat lantaran ia mengalami cedera.

Taylor (23) turun dari posisi kedua pada 2012 menjadi ketiga pada tahun ini. Pendapatannya sebesar 55 juta dolar Amerika (sekitar Rp657,4 miliar) berasal dari penjualan album terbarunya 'Red' serta perjanjian kontrak, penjualan album dan tur.