Atlet Sumsel andalan Indonesia di kompetisi Asia Pasifik

id atle sumsel, atlet difabel sumsel, Atlet Sumsel andalan Indonesia di Kompetisi Asia Pasifik, atlet porcanas sumsel, atlet cacat

Palembang (ANTARA Sumsel) - Empat orang atlet Sumatera Selatan menjadi andalan Indonesia pada kompetisi atlet berkebutuhan khusus (difabel) se-Asia Pasifik di Australia, 27 November-7 Desember 2013.


"Fadli Amirullah (atletik), Mahmudi (sepak bola), Dwi Prabawati (bulu tangkis), dan Ahmat Sanjaya (bulu tangkis), saat ini telah berada di Jakarta untuk melakukan persiapan akhir menjelang keberangkatan," kata Pelatih Atlet Dipabel Sumatera Selatan Sarjana di Palembang, Selasa.

Ia mengemukakan, sebanyak 32 negara akan ambil bagian pada ajang bergengsi itu. Sementara, Indonesia sendiri akan mengirimkan 68 atlet dan 20 pelatih.

"Saya sendiri terpilih untuk mendampingi keempat atlet itu," ujarnya.

Ia menerangkan, terpilihnya keempat atlet itu mewakili negara karena telah berprestasi pada ajang skala nasional dan internasional seperti Pekan Paralympic Nasional (Perpanas) dan Special Olimpic Indonesia (SOIna).

Fadli Amirudin sendiri tercatat sebagai peraih medali emas nomor 100 meter maupun 200 meter pada ajang ASEAN Paragames dua tahun lalu.

Sementara, prestasi alet Sumsel dengan keterbatasan fisik ini cukup membanggakan setelah masuk sepuluh besar pada ajang Perparnas XIV di Pekanbaru, Riau, 7-13 Oktober 2012, dengan merebut 12 medali emas, 13 perak, dan 20 medali perunggu.

Capaian atlet Perpanas pada pesta olahraga empat tahunan itu di luar prediksi, mengingat melebihi prestasi Sumsel pada PON yang hanya meraih sepuluh emas, 14 perak, dan 29 perunggu atau finis pada urutan ke-10.