Juke tabrak Xenia lima tewas di Purbaleunyi

id juke, xenia, tabrakan juke xenia, korban tabrakan

Juke tabrak Xenia lima tewas di Purbaleunyi

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Lima orang meninggal dunia dua lainnya luka-luka akibat tabrakan yang terjadi antara Nisan Juke dengan Daihatsu Xenia di B jalur Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi - Padalarang  KM135 wilayah Kabupaten Bandung, Minggu.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 135, sebuah kendaran Nisan Juke yang tengah melaju di jalur A (Jakarta arah Bandung) masuk ke jalur B (Bandung arah Jakarta) dan menabrak kendaraan minibus Xenia, akibatnya lima penumpang minibus itu meninggal dunia satu terluka," kata Aiptu Tarmedi, petugas PJR Tol Purbaleunyi ruas Padaleunyi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB  melibatkan kendaraan Nisan Juke Nopol AB-421-TA yang dikemudikan oleh M Dwigusta Cahya (18) mahasiswa asal Sleman Yogyakarta serta Daihatsu Xenia Nopol R-8181-NK yang dikemudikan Iwan Haryadi (31) penduduk Cilacap Jawa Tengah.

Nisan yang dikemudikan Dwigusta Cahya hilang kendali dan masuk ke jalur A, yang dari arah berlawanan meluncur minibus itu sehingga terjadi tabrakan hebat.

Sopir Xenia Iwan Haryadi meninggal dunia di lokasi kejadian, empat penumpang lainnya yang meninggal dunia adalah Yohana Trisnawati (30), Samiono (70), Surijatini (60) dan Julaeha (5).

Satu satunya korban yang selamat dari minibus Xenia adalah Agung Nugroho (12) yang merupakan anak dari pasangan Iman dan Yohana. Sementara pengemudi Nisan Juke M Dwigusta Cahya mengalami luka-luka cukup serius.

"Pengemudi Nisan Juke itu dirawat di RS Polri Sartika Asih, kondisinya masih dipantau. Fokus penanganan pertama para korban, sedangkan kendaraan dievakuasi ke Depo Buah Batu," kata petugas PJR Tol Purbaleunyi itu.

Sementara itu petugas instalasi jenazah RS Hasan Sadikin Bandung, Rahman membenarkan pihaknya menerima lima korban meninggal dunia yang berasal dari satu keluarga asal Cilacap.

"Lima jenazah tiba di sini (kamar jenazah) pukul 14.00 WIB, mereka satu keluarga asal Cilacap," kata Rahman.

Kejadian kecelakaan lalu lintas dengan lima korban meninggal dunia sekaligus itu, merupakan kejadian terburuk dengan korban jiwa terbanyak dalam satu kejadian yang terjadi di Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi - Padalarang.

Sementara itu penanganan kasus kecelakaan lalu lintas itu ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Bandung.