Abidal semakin pulih dan ikut latihan

id Eric Abidal

Abidal semakin pulih dan ikut latihan

Eric Abidal (FOTO ANTARA/Reuters/Charles Platiau)

Barcelona (ANTARA/Reuters) - Bek Barcelona Eric Abidal sudah mulai ikut latihan sejak menjalani operasi liver April lalu, demikian diumumkan klub La Liga itu, Selasa.  

Mantan pemain internasional Prancis itu bermain selama 65 menit pada laga persahabatan melawan tim divisi dua Prancis Istres di lapangan Barca di luar ibukota Catalan, kata klub dalam pernyataan mereka yang disiarkan melalui laman resmi (www.fcbarcelona.es).

Pemain berusia 33 tahun itu, dinyatakan sudah sembuh secara medis bulan lalu, terakhir kali bermain ketika mereka menang 2-1 di Atletico Madrid sekitar setahun lalu dan mulai latihan lagi Desember.  

Ia diperhitungkan akan cepat kembali ke dalam tim inti dan ketika ia turun lapangan bertepatan dengan bek tengah Barca Carles Puyol dan bek murni Adriano lagi didera cedera pada momen krusial musim ini.  

Barca terpaut 13 poin di atas klub juara Real Madrid pada klasemen kompetisi Liga Spanyol (La Liga) dengan sisa 10 pertandingan dan mereka akan memainkan laga pertama perempat final Liga Champions di Paris St Germain dalam dua minggu mendatang.  

"Belum dapat dipastikan kapan ia tampil lagi pada pertandingan yang sebenarnya, tetapi semangatnya amat tinggi dan kelihatannya akan tampil tak lama lagi," kata dokter klub Ricard Pruna, Sabtu lalu.  

"Saya kira tidak lama lagi kita akan menyaksikannya bermain dalam tim utama," katanya dengan menambahkan, "Itu semua tergantung pada staf pelatih tapi kami akan tetap mengawasinya."  
 
Penerjemah: R. Loebis