Kisah Mccartney hengkang dari Beatles diangkat dalam komik

id the beatles, buku komik

Kisah Mccartney hengkang dari Beatles diangkat dalam komik

Buku komik (ANTARA FOTO)

New York (ANTARA/Reuters) - Keputusan Paul McCartney hengkang dari kelompok the Beatles dan bernyanyi solo, diangkat menjadi komik atau buku cerita, sehingga dapat memberi gambaran baru mengenai perpecahan grup band beranggota empat musisi itu bagi penggemarnya, kata penerbit buku, Selasa.

Komik 24 halaman berjudul "Paul McCartney: Carry that Weight" adalah buku komik ketiga di Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Bluewater Production mengenai ikon band asal Inggris yang pecah pada tahun 1970-an.

Spekulasi mengenai penyebab perpecahan kelompok itu merentang dari soal perbedaan artistik, sengketa hukum hingga pernikahan John Lennon dengan artis Yoko Ono.

McCartney mengatakan bahwa kelompok yang juga beranggotakan George Harrison dan Ringo Starr itu sudah mengalami kemunduruan pada saat John bertemu Yoko Ono.

"Komik ini menceritakan kisah Paul McCartney meninggalkan Beatles," kata penerbitnya Darren Davis.

"Ini adalah komik, sehingga harus menyenangkan tetapi juga tetap mendidik," tambahnya.

Meskipun penulisnya bisa menghubungi mantan anggota Beatles, namun McCartney(70) tidak memberi andil dalam buku tersebut.

Lennon dan McCartney bersama-sama menulis syair lagu-lagu terkenal mereka termasuk "She Loves You", "I Want To Hold Your Hand" dan "A Hard Day Night".

Setelah keluar dari Beatles, McCartney menikmati keberhasilannya sebagai penyanyi solo dan membentuk grup baru Wings bersama istri pertamanya Linda McCartney.

Pada Juni mendatang dia akan tampil pada festival musik dan seni Bonnaroo di Tennessee.

Buku komik ini akan diterbitkan dalam versi digital dan tersedia di toko-toko mulai Rabu.

Penterjemah: M. Dian A