Kawasan olahraga Jakabaring akan dibangun perpustakaan

id perpustakaan, bangun gedung perpusatakaan baru

Kawasan olahraga Jakabaring akan dibangun perpustakaan

HM Asnawi Hade (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antara Sumsel) - Gedung perpustakaan daerah Sumatera Selatan yang akan dibangun di kawasan Jakabaring Palembang, kini masih menunggu rampungnya desain.

Kepala Badan Perpustakaan Daerah Sumsel H Asnawi HD kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya merencanakan pembangunan gedung perpustakaan baru di kawasan Jakabaring yang sekarang ini tinggal pemantapan desain saja..

Hal ini karena perusahaan yang akan membangun gedung tersebut telah berpengalaman sehingga desain harus sesuai dengan kondisi daerah, katanya..

Selain itu sesuai dengan permintaan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, supaya gedung perpustakaan daerah dapat menjadi yang terbaik di Indonesia.

Di samping itu, supaya perpusataan daerah Sumsel mempunyai ciri khas tersendiri dan menyatu dengan masyarakat, kata dia.

Selain itu gedung perpustakaan tersebut bukan hanya sebagai tempat buku saja, tetapi bisa juga disediakan fasilitas yang lain sehingga para pengujung menjadi betah.

Sehubungan itu pihaknya sekarang sedang mencari pendesain gedung tersebut, terutama yang betul-betul menguasai di bidang itu sehingga perpusatkaan daerah ini benar-benar terbaik, ujar H Asnawi.

Yang jelas, lanjut dia, fasilitas di perpustakaan dapat diperoleh secara gratis termasuk dalam mengakses internet.

Ia menambahkan, perpustakaan yang akan dibangun lima lantai dengan dana sebesar Rp50 miliar.( ANT-U005)