521 crosser ikuti "Visit Medan Trail Adventure"

id Visit Medan Trail Adventure, crosser

521 crosser ikuti "Visit Medan Trail Adventure"

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Medan (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 521 crosser dari berbagai provinsi di Tanah Air mengikuti kegiatan 'Visit Medan Trail Adventure (VMTA) 2013" yang starnya dilepas Wali kota Medan Rahudman Harahap di Jalan Pulau Penang, depan Lapangan Merdeka, Sabtu.

Kegiatan VMTA tersebut juga diramaikan orang pertama di Pemerintah Kota Medan Rahudman Harahap, Bupati Ngawi Budi Sulistiyono dan Bupati Sragen Agus Faturrahman.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara H Ijeck.

Kegiatan VMTA menempuh jarak 130 kilometer dengan  rute Medan-Bukit Lawang Kabapaten Langkat. Untuk hari pertama, Sabtu, 12 Januari 2013, start dari Lapangan Merdeka, sedangkan finish di Rindu Alam Resort Bukit Lawang, Kabupaten Langkat.

Sedangkan hari kedua, Minggu, 13 Januari 2013, start dimulai dari Alam Resort Bukit Lawang dan finis Lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Medan Rahudman Harahap mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar, serta tidak ada hambatan ditemui di lapangan.

Sebab, kata Rahudman, iven tersebut tidak hanya melalui jalan darat, tetapi juga melewati medan dan gunung yang cukup sulit, dan peserta harus siap menghadapinya.

"Kegiatan VMTA 2013 ini, juga sekaligus mempromosikan keindahan objek wisata di Medan, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat dan daerah lainnya di Sumatera Utara yang cukup terkenal itu pada crosser dari berbagai provinsi di Indonesia," ucap dia.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro dalam sambutannya mengatakan, iven VMTA yang diikut ini bukan hanya sebagai ajang olahraga menggunakan sepeda motor trail, tetapi juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi para crosser yang datang berbagai daerah di Indonesia.

"Kalau hanya untuk sekadar kegiatan Visit Medan Trail ini, untuk apa crosser jauh-jauh datang ke daerah ini. Tapi kegiatan tersebut, juga bermanfaatkan untuk mempromosikan keindahan pariwisata berbagai daerah di Provinsi Sumut," kata jenderal bintang dua itu.

Selain itu, kata Wisjnu, dalam kegiatan olahraga tersebut, aparat keamanan juga telah disiagakan di setiap jalan raya yang dilalui crosser dan tempat-tempat tertentu lainnya. "Kita tetap memberikan pengamanan kepada ratusan peserta yang mengikuti even Visit Medan Train Adventure 2013 ini," kata Wisjnu.
   
           Peserta dari Pulau Jawa
Para peserta yang berpartisipasi pada kegiatan VMTA 2013 ini, berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Klaten, Jember, Ngawi, Solo, Bali, Ponorogo, Semarang, Indramayu, Sragen, Kalimantan dan Sumatera Barat.

Selanjutnya, Riau, Lampung, Aceh, Surabaya, Malang, Kudus dan Kendal.Kemudian ditambah dengan peserta dari Sumatera Utara, yakni tuan rumah Medan, Langkat,Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Binjai, Padang Sidempuan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Asahan.
(ANT)