Chelsea menepis laporan soal kembalinya Grant

id Avram Grant

London (ANTARA/AFP) - Chelsea pada Senin menepis laporan-laporan yang menyebutkan bahwa pemilik klub Roman Abramovich mempertimbangkan untuk kembali mempekerjakan Avram Grant sebagai penasehat manajer sementara Rafael Benitez.

Laporan-laporan yang beredar di Inggris mengatakan bahwa Grant, pria Israel yang memiliki hubungan dekat dengan Abramovich dan menjadi manajer Chelsea saat klub itu mencapai final Liga Champions 2008, dapat kembali ke Stamford Bridge untuk membantu Benitez.

Namun juru bicara Chelsea mengatakan kepada kantor berita Inggris Press Association, "Tidak ada kebenaran dalam laporan-laporan itu."

Benitez mendapat penolakan dari para pendukung klub sejak menggantikan Roberto Di Matteo, dan ia harus membalikkan peruntungan juara bertahan Liga Champions itu.

Pria Spanyol itu merupakan manajer pertama Chelsea yang gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama di bawah Abramovich, manajer pertama yang tidak menyaksikan timnya mencetak gol pada dua pertandingan pertamanya, dan manajer pertama yang melihat timnya dikalahkan klub London Timur West Ham United.

Setelah kekalahan mengejutkan 1-3 dari The Hammers pada Sabtu, Benitez mengakui bahwa tugas membangkitkan Chelsea merupakan tantangan terbesar yang pernah dialaminya.

Setelah lebih dari satu pekan menangani Chelsea, Benitez harus melihat timnya dua kali bermain imbang tanpa gol dan satu kekalahan yang merongrong ambisi klubnya meraih gelar juara Liga Utama Inggris.

Catatan buruk tersebut sama sekali tidak membantu dirinya memenangi hati para pendukung yang masih kesal dengan pemecatan Di Matteo dan menolak perekrutan Benitez, dan reaksi para pendukung tim tamu di Upton Park mengonfirmasi kebencian mereka terhadap Benitez.

Fokus Benitez sekarang teralih ke pertandingan Liga Champions yang berlangsung Rabu di mana Chelsea akan menghadapi Nordsjaelland, pertandingan yang wajib dimenangi Chelsea jika mereka ingin memelihara peluang lolos ke fase gugur kompetisi yang mereka juarai pada musim lalu.

Saat ditanyai apakah ia berpikir pekerjaan ini lebih menantang daripada yang diharapkannya saat ditawari untuk menggantikan Di Matteo sampai akhir musim, ia menjawab, "Bisa saja. Ini adalah tim papan atas di tengah musim, dan beberapa hal tidak berada dalam situasi terbaik."

"Kami akan mencoba memperbaiki beberapa hal, namun itu akan memerlukan waktu."

Ia menambahkan, "Perhatianku adalah mengembangkan tim. Jika kami melakukannya, dan mulai memenangi pertandingan demi pertandingan, kami akan mampu membalik beberapa hal. Hal utama bagiku adalah mengembangkan tim. Saya tidak memikirkan hal lain."

(ANT/D011)