Kafilah Sumsel targetkan juara MTQ Korpri

id korpri, kafilah sumsel target juara nasional

Kafilah Sumsel targetkan juara MTQ Korpri

PNS Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia Susmel ikut MTQ Korpri nasional di Makassar. (FOTO Antarasumsel.com/Grafis)

....Kafilah dikirim mewakili Sumsel ke MTQ Nasional di Makassar merupakan PNS yang berbakat dan terbaik di bidangnya....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kontingen Sumatera Selatan memasang target juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Korpri nasional di Makassar, pada 22-28 Desember 2012.

Sekretaris Korpri Sumsel Ashari A Roni usai pertemuan di Palembang, Selasa mengatakan, target juara umum itu karena qori dan qoriah PNS Sumsel yang akan berangkat sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Kafilah dikirim mewakili Sumsel merupakan PNS yang berbakat dan terbaik di bidangnya, kata dia.

Dalam MTQ Korpri itu pihaknya mengirimkan lima orang yang nantinya akan berlomba di empat cabang dipertandingkan.

Ia mengatakan, utusan kafilah itu merupakan duta terbaik Sumsel yang berhasil menyingkirkan ratusan peserta seleksi dilaksanakan pada 4-6 November lalu.

Menurut dia, kelima utusan Sumsel itu yakni Mukhlis (Palembang), Mariani (Palembang) dari cabang Tilawah, Nurul Huda (OKI) cabang Hifdzil Quran 5 juz, Abdul Rozi (Palembang) cabang Khottil Quran, dan Nyimas Khoiri (Palembang) cabang Da`iyah.

Sementara untuk meningkatkan kualitas para peserta pihaknya sekarang ini telah melaksanakan pembinaan melalui pemusatan latihan, sehingga diharapkan nantinya mereka bisa juara.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Syamuel Chotib mengatakan, meski persaingan peserta antar daerah cukup merata, namun pihaknya tetap optimistis utusan Sumsel mampu menunjukkan prestasi terbaik di ajang tersebut.

Bahkan, pihaknya memotivasi peserta dan bila tampil juara pertama akan diberikan bonus berupa umroh, tambah dia.(ANT-U005)