Ujian masuk Unsri dipercepat

id unsri, ujian, ujian saringan masuk unsri

Ujian masuk Unsri dipercepat

Ilustrasi - Ujian masuk perguruan tinggi. (Foto Antara)

....Panitia pelaksana melakukan perubahan karena mempertimbangkan pelaksanaan ujian USM yang diharapkan tidak bertepatan dengan bulan Ramadhan....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Ujian masuk Universitas Sriwijaya dipercepat dari 2 Juli-27 Juli menjadi 25 Juni-14 Juli 2012, karena untuk menyesuaikan dengan masuknya bulan Ramadhan umat muslim, kata Ketua Panitia USM Unsri Zulkifli Dahlan.

"Sistem pendaftaran masih sama seperti tahun lalu melalui online di www.usm.unsri.ac.id, hanya tanggalnya saja dipercepat," ujarnya di Palembang, Kamis.

Panitia pelaksana melakukan perubahan karena mempertimbangkan pelaksanaan ujian USM yang diharapkan tidak bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Ujian tertulis direncanakan pada 17 Juli dan praktik 18 Juli dipusatkan di lingkungan kampus Unsri, kawasan Bukit Besar.

"Persyaratan serta besarnya biaya kuliah dapat dilihat di website resmi USM. Kami berharap para calon peserta dapat mengamati dengan teliti, karena sejumlah program studi mengharuskan mahasiswa tidak menderita buta warna dan sakit kronis," ujarnya.

Pada tahun 2012, Unsri menyediakan kuota USM sebanyak 2.058 untuk mahasiswa baru, kemudian ditambah 10 persen atas anjuran Dikti.

Pihaknya menyediakan delapan kelompok ujian, IPA (dari SLTA ke S1), IPS (dari SLTA ke S1), IPC (dari SLTA ke S1), IPA (dari SLTA ke Diploma), IPS (dari SLTA ke Diploma), IPC (dari SLTA ke Diploma), IPA (dari D3 ke S1), IPS (dari D3 ke S1)

"Untuk pendaftar USM jurusan IPA diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu untuk program IPA dan IPS. Sementara untuk yang memilih IPC (keduanya), Rp 400 ribu," katanya.

Namun, bagi peserta yang mengambil jurusan Penjaskes, harus membayar uang praktik sebesar Rp150 ribu dan semua biaya pendaftaran ini disetor melalui Bank SumselBabel.(Dolly)