Penyerang Sriwijaya FC pencetak gol terbanyak

id Keith Kayamba Gumbs

 Penyerang Sriwijaya FC pencetak gol terbanyak

Penyerang Sriwijaya FC Kayamba Gumbs (Foto istimewa)

....Menjadi pencetak gol terbanyak bukanlah target utama Kayamba pada musim ini. Pemain terbaik Piala Indonesia 2010 itu, mengutamakan membawa Sriwijaya FC menjadi juara Liga Super Indonesia 2011-2012....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Penyerang andalan tim sepakbola kebanggaan masyarakat Palembang, Sumatera Selatan, Sriwijaya Football Club Keith Kayamba Gumbs sementara menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Super Indonesia setelah mengemas 19 gol dari 26 pertandingan.

Pada laga melawan Persegres, di Gersik, Minggu, pemain asal St Kitts dan Nevis itu mempersembahkan satu gol dari total lima gol yang tercipta oleh "Laskar Wong Kito".

"Saya tahu teman-teman sesama tim memberikan kesempatan untuk mencetak gol dengan beberapa kali meminta mengeksekusi. Meski harapan mereka lebih dari satu gol tapi saya tetap bersyukur atas hasil hari ini," kata Kayamba yang dihubungi dari Palembang.

Menjadi pencetak gol terbanyak bukanlah target utama Kayamba pada musim ini.

Pemain terbaik Piala Indonesia 2010 itu, mengutamakan membawa Sriwijaya FC menjadi juara Liga Super Indonesia 2011-2012.

"Paling penting membawa Sriwijaya FC menang pada setiap pertandingan, persoalan siapa yang mencetak gol itu bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan," ujarnya.

Menurut dia, prestasi sebagai pencetak gol terbanyak itu merupakan bonus atas permainan gemilang suatu tim atau bukan hasil karya perorangan.

"Saya mencetak gol berkat teman-teman satu tim. Jadi, ini prestasi seluruh tim bukan Kayamba semata," ujarnya.

Pencetak gol terbanyak sementara ini menempatkan Kayamba dengan 19 gol, kemudian Alberto Golcalves (Persipura) 18 gol, Mario Alejandro Costas (Persela) 18 gol, Greg Nwokolo (Pelita Jaya) 18 gol, Boakay Eddy (Persiwa) 16 gol, Mohammad Safee (Pelita Jaya) 16 gol, Hilton Moreira (Sriwijaya FC) 16 gol, Aldo Barreto (Persiba) 15 gol, dan Cristian Gonzales (Persisam) 14 gol.

"Sriwijaya FC selangkah lagi menjadi juara, hanya membutuhkan tujuh poin sudah mengunci gelar dari Persipura. Asalkan tetap semangat dan tidak lengah maka akan sesuai rencana, tapi tetap waspada karena sepak bola demikian dinamis," ujarnya.

Sriwijaya FC memimpin klasemen dengan 67 angka, disusul Persipura dengan 58 poin.(Dolly)