Juni, produk unggulan Sumsel dipamerkan di PRJ

id pameran, prj, juni

Palembang (ANTARA Sumsel) - Produk unggulan dari 15 kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan akan dipamerkan dalam kegiatan promosi produk unggulan nasional di Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada 14 Juni hingga 15 Juli 2012.

Ketua Panitia Pameran Nasrun Umar usai rapat persiapan pameran di Palembang, Selasa mengatakan, seluruh pemerintah kabupaten dan kota di provinsi ini akan berpartisipasi mengikuti pameran di PRJ.

Rapat persiapan pameran di arena PRJ tersebut dipimpin Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Eddy Hermanto yang juga koordinator pelaksana.

Dia mengatakan, setiap kabupaten dan kota nantinya menampilkan produk unggulan masing-masing daerah sekaligus mempromosikan potensi daerah.

Menurut dia, nantinya Kota Pagaralam menampilkan produk khasnya seperti kopi Gunung Dempo dan  kain songket palembang.

Sumsel pertama ikut pameran bersama kabupaten dan kota karena selama ini hanya pemerintah provinsi saja yang berpartisipasi, ujar Nasrun yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel itu.

Karena itu dalam pameran untuk memeriahkan kegiatan PRJ tersebut harus lebih sukses supaya nama Sumsel semakin dikenal ditingkat nasional.

Pameran itu akan memperlihatkan potensi Sumsel termasuk kabupaten dan kota.

Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel mengatakan, Sumsel dalam pameran tersebut diberi lahan cukup luas yakni 400 meter persegi.

Bahkan, kemungkinan Sumsel yang lebih lengkap dari provinsi lain karena semua kabupaten dan kota menyatakan ikut serta, tambah dia. (ANT-U005)