Minggu, SFC siap jamu PSAP Sigli

id sfc, psap sigli, persiapan, latihan

Minggu, SFC siap jamu PSAP Sigli

Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan fisik di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (FOTO ANTARA/Feny Selly/12)

...Kami enggan terbuai dengan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga secara berturut-turut, dan akan tetap melakukan persiapan dengan maksimal...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi mengatakan, pihaknya siap menjamu
PSAP Sigli dalam laga kandang di Stadion Gelora Srwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 6 Mei nanti.

"Kami enggan terbuai dengan rekor tidak terkalahkan dalam lima laga secara berturut-turut, dan akan tetap melakukan persiapan dengan maksimal dalam menjamu PSAP Sigli,"  kata Kas di Palembang, Selasa.

Menurut dia, rekor yang berhasil diciptakan hanya untuk memotivasi saja dan tidak membuat terbuai kesebelasan kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Sriwijaya FC sejak awal putaran kedua Liga Super Indonesia 2011-2012, tidak pernah terkalahkan dengan membukukan tiga kemenangan pada laga tandang (Deltras Sidoarjo, Persisam Samarinda, dan Mitra Kukar) dan dua kemenangan pada laga kandang (PSMS Medan).

Kemenangan itu semakin sempurna setelah tidak satu pun gol bersarang di gawang SFC.

Rekor itu pun menjadi sejarah dalam perjalanan SFC sejak mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) pada tahun 2005.

"Saya lebih suka pemain justru melupakan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya agar tetap fokus mencapai kemenangan. Mereka harus bermain "ngotot" dan tanpa beban seperti sebelumnya," ujarnya.

Berkat keberhasilan itu, "Laskar Wong Kito" menjadi pemuncak sementara klasemen sementara ditempel ketat Persipura Jayapura.

Pada pertandingan mendatang, ia tetap menerapkan permainan agresif untuk memetik hasil sempurna di kandang.

"Fokus saat ini melatih pemain untuk lebih sabar dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir, meski diintruksikan mencetak gol cepat (menit-menit awal, red)," katanya.

Dua pilar SFC Hilton Moreira dan Lim Jun Sik tidak dapat diturunkan pada laga itu, karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Risky Novriansyah kemungkinan akan menggantikan posisi Hilton sedangkan Ahmad Jufrianto mengambil alih posisi Lim," ujarnya.

Sementara penjaga gawang SFC Ferry Rotinsulu mengatakan seluruh pemain fokus memetik kemenangan pada setiap laga.

"Kami hanya fokus pada laga di depan mata saja, tidak mau berbicara terlalu jauh karena masih ada 13 laga lagi yang belum dijalani," ujar pemain asal Palu ini. (ANT/pso-039)