Melanie Subono tanam trembesi di halaman kantor Walhi

id melanie subono, walhi, trembesi

Melanie Subono tanam trembesi di halaman kantor Walhi

Melanie Subono (ANTARA/Agus Bebeng)

Palembang (ANTARA News) - Melanie Subono, artis yang juga Sahabat Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), menanam pohon trembesi di kantor sekretariat organisasi forum LSM itu di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

"Saya konsen terhadap kelestarian lingkungan, karena itu mari bersama-sama menanam pohon sebagai simbol menjaga ekologi," kata dia.

Melanie menjelaskan, sebenarnya tidak susah berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, antara lain dengan menjaga kebersihan juga merupakan bentuk partisipasi nyata.

Setiap orang membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu bentuk partisipasi menjaga lingkungan dari bencana ekologi, ujar dia.

Menurut dia, bencana ekologi dan kemacetan lalu lintas yang saat ini terjadi hampir di setiap kota besar termasuk Palembang, merupakan bukti bahwa kepedulian terhadap lingkungan semakin rendah.

Setiap pribadi tentunya berkontribusi terhadap permasalahan tersebut, karena itu mari bersama-sama bekerja nyata dengan menjaga kelestarian lingkungan, kata dia lagi.

Melanie hadir di Palembang dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Walhi ke-31 di Sumsel.

Selain menanam pohon, Melanie juga menampilkan sejumlah tembang di hadapan puluhan personel Sahabat Walhi di Palembang bersama para tamu dan undangan lainnya.

Perayaan ulang tahun Walhi tersebut dilaksanakan di sebuah kafe di kawasan Kambang Iwak Palembang yang juga dimeriahkan pembacaan puisi lingkungan hidup serta penampilan band lokal.

Walhi Sumsel dalam kesempatan ini, juga memberikan penghargaan kepada kalangan media massa, yaitu LKBN ANTARA Biro Sumsel dan RRI Palembang, karena dinilai berperan nyata dalam mendukung kampanye pemulihan lingkungan hidup di daerahnya melalui pemberitaannya.

Penghargaan juga diberikan kepada kalangan individu yang dinilai peduli pada kelestarian lingkungan di daerah ini. (ANT-037/Z002)

Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar