Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), melatih para ketua RT di wilayah Kecamatan Gandus dalam program menangani stunting.
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Palembang Aprizal Hasyim di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya melatih para ketua RT menangani stunting karena ketua RT merupakan bagian dari pemerintahan yang membantu pihak kelurahan dan kecamatan, yang bersentuhan langsung dengan warga.
 
"Jadi apabila ketua RT mendapati warga yang butuh penanganan stunting ataupun ibu hamil yang membutuhkan pencegahan stunting, maka dapat segera menjadi perantara melaporkan ke pihak kelurahan dan kecamatan," katanya.
 
Selain itu ketua RT juga diharapkan mampu menggencarkan program-program yang bersifat positif sesuai dengan peran sebagai kerukunan tetangga dan kerukunan warga. seperti gotong royong dan lain-lain.
 
Selain itu menjelang Pilkada Serenyak 2024 ini, kata dia, ketua RT juga diharapkan Ikut andil dalam menyukseskan pilkada dengan cara mensosialisasikan program-program kegiatan yang bersifat positif dan membangun sesama warga.
 
"Kami juga telah mengupayakan kenaikan insentif RT sebelumnya sebesar Rp1 juta dan insentif tersebut akan mulai terlaksana pada awal November 2024 ini," katanya.
 
Ia berharap kerukunan di tengah-tengah kota Palembang yang merupakan kota besar dapat terus terjaga dan kesejahteraan warganya terus meningkat.
 
Camat Gandus Palembang Jufriansyah mengatakan pelatihan ini menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan menyampaikan aspirasi warga kepada Pemkot Palembang. Pelatihan itu diikuti puluhan ketua RT dan RW di wilayah Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024