Palembang (ANTARA) -
Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, menggandeng PT RMK Energi untuk memberikan pengobatan gratis, sekaligus edukasi kesehatan kepada warga di Kelurahan Pulokerto.
 
"Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis dalam program CSR PT RMK Energi kepada warga di Kelurahan Pulokerto, Gandus," kata Camat Gandus Jufriansyah di Palembang, Jumat.
 
Layanan yang diberikan kepada warga mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pengobatan itu, kata dia, diharapkan mampu memacu para warga agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan karena kesehatan itu merupakan sesuatu yang sangat penting.
 
Pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga dalam menjaga kesehatan mulai dari pola makan, tidur, olahraga, hingga mental health.

Selain itu adapula pembagian gizi tambahan yang diberikan untuk anak-anak dalam rangka menjalankan program mencegah stunting di wilayah Kota Palembang, khususnya di Kecamatan Gandus.
 
"Semoga layanan yang kesehatan dan pengobatan ini dapat bermanfaat kepada warga di Kelurahan Pulokerto khususnya," kata Jufriansyah

Menurutnya, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf menegaskan apapun kegiatan program untuk lebih dekat dengan warga Kota Palembang harus terus dilaksanakan. Ia bahkan keliling kota paling tidak seminggu sekali bersamaan dengan Shalat Jumat berjamaah.
 
"Kami memacu program dari Bapak Pj Wali Kota ya, akan kami lakukan dengan memberikan layanan untuk lebih dekat dengan warga," katanya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024