Palembang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office (RO) Palembang kembali memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada nasabah pensiunan dan lanjut usia (lansia) di beberapa daerah dalam wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

"Pemeriksaan kesehatan gratis dalam Program BRI Peduli yang dijadwalkan berlangsung pada 1-2 Oktober 2024 ini, diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di sekitar daerah operasional perusahaan," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) salah satunya dalam bidang kesehatan.

"Program TJSL dalam bidang kesehatan seperti
layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Layanan tersebut ditujukan untuk nasabah pensiunan dan lansia yang selama ini telah berkontribusi bagi kemajuan bisnis perusahaan," ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut digelar serentak secara nasional dilaksanakan di 52 Unit Kerja BRI (Branch Office) di Indonesia.

Khusus untuk BRI Regional Office Palembang, pengobatan gratis dilakukan di empat wilayah kerja yakni Branch Office Palembang A Rivai, Branch Office Lubuk Linggau (Sumsel), Branch Office Jambi, Branch Office Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Untuk kuota layanan, satu hari 125 orang pensiunan dan lansia di masing-masing wilayah.

Jika ditotal secara keseluruhan dari empat wilayah untuk dua hari pelayanan berobat gratis kuotanya mencapai 1.000 orang.

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan pihaknya mulai dari cek gula darah, kolesterol dan juga tensi darah.

"Besar harapan kami, pemeriksaan ini bisa membantu nasabah lansia terlebih khusus para pensiunan PNS yang menjadi mitra BRI," ujar Kusdinar Wiraputra.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024