Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)  Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Rutan Kelas I Palembang, Selasa (1/10).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Rutan Kelas I Palembang, David Rosehan.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema 'Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas'.

Rangkaian upacara tersebut  mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Dr Ilham Djaya.

Kemudian, dilakukan pembacaan teks Pancasila, yang diikuti seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Serta pembacaan naskah ikrar, dan diakhiri pembacaan doa sebagai penutup kegiatan upacara.

Pada kesempatan khidmat tersebut, Dr Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan mengajak para insan Pengayoman untuk merefleksikan nilai luhur Pancasila dalam melaksanakan tugas serta fungsi untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh menuju Indonesia Emas.

Kemudian, Ilham didampingi para Pimti Pratama menyerahkan piagam penghargaan atas prestasi di beragam bidang pada Pertandingan Tenis Lapangan Hari Pengayoman ke-79, Kejurnas Kempo Menkumham II Tahun di Kanwil Jawa Barat, dan Tenaga Kesehatan Haji Kloter 12 Embarkasi Palembang Tahun 2024.

Hadir dalam upacara tersebut, Kadiv Pemasyarakatan, Mulyadi, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palembang, pejabat administrasi, pejabat fungsional, dan pelaksana di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila juga telah dilaksanakan secara serentak pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024