Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga bisa lebih maju dalam menyalurkan produksi lintas Provinsi.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pendapatan Pemkot Palembang Ahmadi Damra usai kegiatan perayaan ulang tahun Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumsel di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa Pemkot Palembang saat ini memfasilitasi bagi warga untuk mengurus perizinan menjadi pelaku UMKM.

Ia menambahkan apabila fasilitas perizinan berjalan bagi pelaku UMKM, maka perekonomian bakal meningkat dan ini yang menjadi tuntutan bagi pemerintah agar warga mampu mendapatkan penghasilan tambahan melalui UMKM.

"Semoga melalui upaya memfasilitasi pelaku UMKM dalam mengurus perizinan, maka perekonomian bakal meningkat dan ini yang menjadi tuntutan bagi pemerintah agar warga mampu mendapatkan penghasilan tambahan melalui UMKM," katanya.

Ketua Aspenku Sumatera Selatan Bunda Rayya mengatakan, saat ini pelaku dan pengusaha kuliner di Kota Palembang sudah merambah ke tingkat provinsi dan nasional.

Berbagai daerah seperti Lampung, Bogor, Jakarta, dan kota serta kabupaten di Sumatera Selatan saat ini banyak yang mengajukan ke Aspenku agar dapat bersinergi dalam menghasilkan produk UMKM.

"Saat ini Aspenku berusia lima tahun dan ini menjadi bukti bahwa pemerintah Kota Palembang, dan Sumatera Selatan bersinergi dengan para pelaku UMKM dan pengusaha kuliner dengan berbagai kegiatan yang sering terlaksana," katanya.

Ia berharap pelaku UMKM bisa terus diberikan kemudahan dan fasilitas oleh pemerintah sehingga bisa banyak menciptakan para pengusaha- pengusaha kuliner yang baru dan tentu akan berdampak kepada perekonomian dan lapangan pekerjaan.
 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024