Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, mengerahkan sebanyak 84 personel pengamanan pada proses pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU peserta Pilkada 2024.

"Dalam rangka pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati OKU kami melibatkan 84 personel gabungan jajaran Polres OKU," kata Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan proses pengundian nomor urut yang digelar di salah satu di Baturaja itu dijaga ketat oleh petugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Puluhan personel yang terlibat dalam pengamanan mulai dari Satuan Brimob, Intel hingga Satuan Lalulintas jajaran Polres OKU.

"Fokus pengamanan dilakukan mulai dari gerbang masuk hotel dan di sekitar ruang pleno di BIL Baturaja," katanya.

Dia menjelaskan sebelumnya pihaknya juga melakukan sterilisasi di tempat sidang pleno sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Holdon menyebutkan dalam sterilisasi itu dilakukan untuk memastikan apakah lokasi pleno sudah steril atau tidak agar kegiatan bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir.

"Alhamdulillah dalam pemeriksaan berjalan aman, tidak ada ditemukan benda-benda yang mencurigakan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Rahmad Hidayat mengatakan pengundian nomor urut digelar dalam rapat pleno dalam rangka penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati OKU peserta Pilkada tahun 2024.

Dalam pengundian nomor urut itu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Teddy Meilwansyah-Marjito Bahri memperoleh nomor urut dua (2) dan Yudi Purna Nugraha-Yenny Elita Sopyan Sani mendapat nomor urut satu (1).

Pewarta : Edo Purmana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024