Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim Gotong Royong membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong irigasi di Pasar Inpres Blok D, Muara Enim, Sabtu pagi (21/09/2024).

Tak tanggung-tanggung dalam gotong royong pagi tadi Pj Bupati mengerahkan personel anggota TNI dan Satpol PP serta satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan selokan air di pasar inpres.

Didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Yani Heriyanto dan segenap kepala OPD, Pj Bupati menyampaikan bahwasannya kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Muara Enim terhadap kebersihan lingkungan utamanya di Pasar Inpres Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong bersama ini akan dilaksanakan secara rutin paling tidak satu kali dalam satu bulan sehingga kebersihan pasar dapat dikontrol secara berkala.

Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan Pj Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar terhindar dari bencana banjir yang kerap kali terjadi saat intensitas air hujan tinggi.

Kemudian kepada para pedagang dan pengurus pasar, Pj Bupati berpesan untuk dapat menyediakan tong sampah sehingga pasar dapat tertata dengan rapi, bersih dan utamanya tidak menjadi sarang penyebaran penyakit seperti demam berdarah maupun penyakit menular lainnya.

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024