Martapura (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan (Sumsel), mengikuti jalan santai yang digelar pemerintah daerah (pemda) setempat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

"Jalan santai di Lapangan KONI Belitang ini berlangsung meriah, dimana ribuan warga mengikutinya dengan antusias," kata Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha di Martapura, Minggu.

Selain jalan santai, lanjutnya, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan atraksi kuda lumping.

Ia mengatakan jalan santai  merupakan bentuk perhatian pemda setempat dalam menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antar-warga di wilayah itu.

"Kegiatan ini sangat positif. Selain menyehatkan juga untuk mempererat tali silaturahmi," kata Adi Nugraha.
Melalui kegiatan tersebut, Wabup berharap dapat menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

"Jadikanlah HUT RI ke-79 tahun ini sebagai momentum untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antar-warga di OKU Timur," ucap Adi Nugraha.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata OKU Timur Basyuni dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan di bidang olahraga.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan ratusan hadiah menarik mulai dari setrika, lemari es, TV LED, hingga motor listrik.

"Melalui rangkaian kegiatan ini saya harapkan usaha keras kita dalam memasyarakatkan olahraga guna mewujudkan pembangunan di segala bidang khususnya olahraga dapat terwujud," kata Timur Basyuni.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024