Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Kas I TPI Polonia Medan, Sumatera Utara Sigit Setyawan menggantikan
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Filianto Akbar yang dimutasi menjabat Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Acara pisah sambut Kepala Divisi Keimigrasian dari Filianto Akbar ke Sigit Setyawan dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, di Palembang, Senin.

Ilham Djaya pada kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada Filianto Akbar di tempat tugas yang baru.

"Banyak yang telah diberikan pejabat lama Filianto selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumsel.
Terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian yang diberikan, semoga sukses di tempat baru," ujarnya.

Menurut dia, dalam kehidupan dan sebagai pegawai seseorang pasti menghadapi fase senang dan sedih, naik turun, namun fase-fase itu diharapkan bisa dinikmati prosesnya sehingga dapat dilalui dengan baik.

"Nikmati saja fase meniti karir sebagai pegawai negeri di lingkungan Kemenkumham, terima saja fase yang dialami biar nyaman dalam menjalaninya," pesan Ilham.

Kemudian, Kakanwil Ilham juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Bumi Sriwijaya kepada Kadiv Keimigrasian yang baru Sigit Setyawan.

"Sosok Sigit tidak asing bagi saya, karena pernah bertugas di satuan kerja yang sama, sehingga nantinya dapat mempermudah koordinasi dan sinergi dalam menjalankan tugas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu," ujar Kakanwil Ilham Djaya.

Sementara Filianto Akbar pada saat memberikan pesan dan kesan selama menjabat Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sumsel banyak hal yang telah dikerjakan bersama jajaran dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di dua kantor imigrasi, dan diharapkan dapat dilanjutkan pejabat baru.

"Atas dukungan Kakanwil Ilham Djaya, Kantor Imigrasi Palembang dan Kantor Imigrasi Muara Enim berhasil membangun beberapa Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dan mendapat hibah lahan, bangunan kantor beserta peralatan pendukung seperti dari Pemkab Ogan Komering Ulu dan Musi Banyuasin, serta Pemkot Lubuklinggau," ujar Filianto Akbar.

Kadiv Keimigrasian yang baru Sigit Setyawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan tinggi, kepala UPT dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel kepada dirinya dan keluarga.

"Saya dan keluarga merasa senang mendapat sambutan hangat, hal ini akan menjadi penyemangat untuk melaksanakan tugas terutama pelayanan keimigrasian di wilayah Sumsel," ujar Sigit.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024