Palembang (ANTARA) -
Tim SAR Palembang, Sumatera Selatan, menemukan pekerja yang hilang saat memperbaiki Jembatan Kertapati atau Ogan dalam keadaan meninggal.
 
Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstain di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa Daryoto pekerja Jembatan Kertapati yang hilang pada Kamis 11 Juli 2024 telah ditemukan hari ini.
 
"Kami menemukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan meninggal dunia atau sekitar radius satu kilometer dari lokasi awal kejadian.
 
Korban di evakuasi dan di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan proses lebih lanjut.
 
Dengan ditemukannya korban dalam operasi pencarian hampir selama dua hari itu, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.
 
Sebelumnya korban hilang saat mengecat Jembatan Ogan bersama rekan kerjanya, namun saat sedang mengecat tiba-tiba korban terpeleset jatuh ke Sungai Ogan hingga menyebabkan dirinya tenggelam pada Kamis 11 Juli 2024.
 
Beredar pula video diduga detik-detik korban tenggelam di sungai terekam oleh kamera warga. Dalam video tersebut korban sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan, kemudian korban langsung tenggelam.
 
Tim SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian.
 
SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada di pesisir Sungai Ogan I.

Operasi SAR juga melibatkan TNI AL, Polairud, PMI, dan masyarakat serta pihak keluarga korban.*

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024