Martapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan merenovasi satu unit rumah tidak layak huni milik warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura agar nyaman ditempati bersama keluarga.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono di Martapura, Rabu, mengatakan bahwa program bedah rumah tersebut dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

"Warga yang beruntung dalam program ini adalah Bapak Mansyur, seorang petani yang tinggal bersama istrinya Nurhayati dan sembilan orang cucunya," katanya.

Dalam program tersebut pihaknya menggandeng Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU Timur untuk merenovasi rumah warga secara gratis.

"Dalam program ini Polri mengambil bagian untuk mewujudkan keinginan masyarakat agar memiliki rumah yang layak untuk dihuni," jelasnya.


Dia menjelaskan, sebelumnya rumah Mansyur merupakan rumah nonpermanen yang berdinding papan. Rumah tersebut kini dibangun menjadi rumah permanen dengan dinding bata, atap genteng dan lantai keramik serta dilengkapi dua kamar tidur dan kamar mandi di dalam rumah.

Kapolres menambahkan bahwa HUT Bhayangkara merupakan momentum bagi anggota Polri untuk introspeksi diri dan menjadi penyemangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Memperingati hari jadi tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan oleh jajarannya mulai dari program bedah rumah, pemberian bantuan sosial, bakti kesehatan, penghijauan, anjangsana, serta pemberian beasiswa kepada anak-anak anggota Polri yang berprestasi.

"Bahkan, kami juga membangun sumur bor di dua titik lokasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di OKU Timur," ujar Kapolres.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024