Palembang (ANTARA) -
Kota Palembang, Sumatera Selatan untuk pertama kalinya kini memiliki sebuah inovasi mengecek kesehatan melalui air liur yang dilakukan perusahaan kecantikan kulit dan rambut asal Korea Selatan (Korsel) di Indonesia. 
 
Head Dokter Dermaster Palembang dr Adli dikonfirmasi di Palembang, Senin, mengatakan bahwa inovasi mengecek kesehatan melalui air liur untuk pertama kalinya ada di Kota Palembang. 
 
"Pengecekan kesehatan melalui air liur tersebut ialah Dermagent. Jadi untuk melakukan pengecekan kesehatan bisa dilakukan tanpa harus melalui darah," katanya. 
 
Ia menambahkan bahwa melalui pengecekan air liur tersebut, warga Kota Palembang bisa mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dalam menjaga kesehatan bahkan kecantikan tubuh. 
 
Kemudian pemeriksaan melalui Dermagent tersebut hanya dilakukan sekali seumur hidup dan bisa memberikan apa saja yang diperlukan seperti kebutuhan makanan, produk inovatif mencegah kebotakan, hingga kebutuhan vitamin. 
 
Ia berharap, warga Kota Palembang dengan adanya inovasi mengecek kesehatan itu, bisa lebih peka terhadap menjaga kesehatan. 
 
"Resiko penyakit seperti vaskuler atau penyakit jantung, kemudian penyakit diabetes melitus, dan kanker itu semuanya bisa diketahui dari pemeriksaan dari Dermagent ini," katanya. 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024