Palembang (ANTARA) -
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Palembang Sumatera Selatan menemukan balita yang tenggelam di Sungai Karya Bakti, Lubuklinggau.
 
"Pencarian hari ke empat sejak Senin 3 Juni 2024 setelah melakukan berbagai upaya, kami menemukan balita usia empat tahun yang tenggelam di Sungai Karya Bakti, Lubuklinggau, Sumsel," kata Kepala Basarnas Sumsel Raymond Konstain di Palembang, Kamis.
 
Ia menjelaskan, kejadian berawal pada Senin dini hari sekitar pukul 03.30 WIB seorang saksi mata, yakni Heru ketika sedang berada di rumah tiba-tiba mendengar teriakan orang minta tolong, dan setelah melihat ke belakang rumah ternyata ada perahu sampan yang hampir tenggelam.
 
Lalu Heru langsung mengambil perahu untuk menolong namun belum sempat melakukan pertolongan korban sudah keburu tenggelam.
 
Ia menambahkan, korban ditemukan mengapung dengan posisi tersangkut di tumpukan-tumpukan kayu dan rumput di pinggir sungai sekitar radius enam kilometer dari lokasi awal korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia.
 
Korban telah dievakuasi dan di bawa ke rumah sakit Siti Aisyah Lubuklinggau untuk dilakukan proses lebih lanjut, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.
 
"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," katanya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024