Martapura (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menyediakan area istirahat bagi pemudik untuk melepas lelah dalam perjalanan mudik Lebaran 2024.

Kapolres OKU Timur AKPB Dwi Agung Setyono di Martapura, Senin, mengatakan area istirahat didirikan di halaman Kantor Polsek Belitang I dan Belitang II.

Dia mengatakan anggota masing-masing polsek menyiapkan area istirahat bagi pemudik yang ingin beristirahat karena mengantuk atau melaksanakan shalat.

Fasilitas ini disiapkan oleh jajarannya untuk para pemudik agar dapat melintas di wilayah Kabupaten OKU Timur dengan aman, ceria, dan penuh makna.

Para pemudik yang melintas untuk mudik ke kampung halaman dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di area tersebut secara gratis.


Fasilitas yang disiapkan di area istirahat, antara lain mushalla, lahan parkir, toilet, televisi, tempat istirahat, wifi, serta gratis minuman kopi dan mi instan.

"Fasilitas ini diberikan secara gratis untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pemudik selama Operasi Ketupat Musi 2024," katanya.

Selama Operasi Ketupat Musi 2024, Polres OKU Timur juga memasang banner bantuan polisi di setiap tempat strategis agar lebih mudah diakses masyarakat.

"Dalam Operasi Ketupat Musi 2024, kami juga menyiapkan dua pos pengamanan (pospam) dan satu pos pantau dengan 114 personel gabungan yang disiagakan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024