Martapura (ANTARA) - Kuota calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, pada tahun ini mencapai 1.700 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Sutikman di Martapura, Selasa, mengatakan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah menyetujui formasi CASN 2024 di wilayah itu sesuai dengan usulan sebanyak 1.700 orang.

Sutikman menyebutkan jumlah tersebut terdiri atas 1.436 formasi untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 264 formasi pegawai negeri sipil (CPNS).

"Kuota yang disetujui oleh pemerintah pusat ini lebih banyak ketimbang Kabupaten OKU dan OKU Selatan," katanya.


Jumlah usulan formasi CASN 2024, kata dia, diperhitungkan sesuai dengan kebutuhan pegawai di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah itu.

"Untuk tenaga guru dan kesehatan, sekitar 700 formasi. Sisanya tenaga teknis di sejumlah OPD di OKU Timur," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, penetapan kuota itu juga berdasarkan pertimbangan jumlah pegawai negeri di jajaran Pemkab OKU Timur yang memasuki masa pensiun pada tahun ini.

"Pada tahun 2024 ada 400 PNS yang pensiun sehingga perlu penggantinya," katanya.

Terkait dengan jadwal dan teknis perekrutan calon pegawai negeri tersebut, dia mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

"Untuk teknis dan jadwal, kami menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat," ujarnya.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024