Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, meningkatkan profesional guru Pendidikan Agama Islam atau (PAI) dengan menerapkan program pendidikan profesi guru (PPG).

"Kemenag bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam terus berupaya meningkatkan profesionalitas guru Pendidikan Agama Islam dengan melakukan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG)," kata Pj Sekda Pagaralam Rano Fahlesi di Pagaralam, Senin.

Ia menambahkan PPG itu merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi guru yang bermutu, berdaya saing, dan secara utuh sesuai standar nasional pendidikan.

Ia mengapresiasi Disdikbud Kota Pagar Alam serta stakeholder terkait yang telah menjembatani guru PAI Kota Pagaralam dalam mengikuti pelatihan PPG PAI.
Ia juga mengharapkan agar para guru PAI dapat mengaplikasikan ilmunya dengan maksimal, sehingga bisa menciptakan generasi muda yang berkualitas serta berguna bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Pagaralam Cholmin mengatakan bahwa pihaknya meminta dukungan untuk meningkatkan integritas dan profesionalitas guru-guru PAI di wilayahnya dengan berbagai program di antaranya PPG tersebut.

Ia berharap para guru di Kota Pagaralam semakin profesional dalam mendidik guna menciptakan generasi religius yang berakhlak terpuji.*

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024