Metro, Lampung (ANTARA) - Bahagianya anak-anak SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji Kota Metro terpancar saat menaiki mobil patroli TNI untuk berangkat ke sekolah.

Hal itu disampaikan Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman dalam keterangan tertulisnya di Kota Metro. Kamis (14/03/2024).

Diungkapkan Dandim, sesekali Satgas TMMD ke-119 Kodim 0411/KM ikut membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju ke sekolah menggunakan sarana transportasi dinas mobil patroli.

Ini dilakukan sebagai sarana Komsos  atau komunikasi sosial terutama bagi anak-anak SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji, jadi selain untuk mengangkut bahan material, mobil patroli juga digunakan untuk mengantar anak-anak sekolah.

Kebetulan tempat penyimpanan material TMMD, rutenya melewati SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji, jadi sekalian anggota Satgas TMMD mengajak anak-anak naik mobil untuk berangkat ke sekolah.

Anak-anak tersebut, lanjut Dandim, merasa senang dan bangga, diharapkan bisa menjadi kenangan yang mendalam untuk terus dekat dengan TNI.

Kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0411/KM tidak hanya pada sasaran fisik saja, namun non fisik juga harus tercapai, agar masyarakat bisa menikmatinya seperti pembuatan jalan, gorong-gorong, air bersih maupun perbaikan mushola.

Selain itu  pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan lain sebagainya.

"Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak semakin mengenal sosok TNI dan orang tuanya semakin dekat bersama TNI, terimakasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama ini di Kampung Gunung Haji,” pungkasnya.


 

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024