Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada petugas kebersihan dan fakir miskin di wilayah itu.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Kamis, mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wilayah setempat dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap petugas kebersihan dan fakir miskin serta kaum dhuafa guna membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, khususnya selama menjalani ibadah puasa.

"Pembagian paket sembako untuk membantu menekan inflasi sekaligus guna mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini," katanya.
Terlebih lagi, kata dia, petugas kebersihan telah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten OKU sebagai kota bersih sehingga dapat meraih Piala Adipura tahun 2024.

"Sebagai kepala daerah saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pasukan kuning yang telah membawa kembali Piala Adipura tahun ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur kembali mengimbau seluruh masyarakat, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab OKU Timur agar membayar zakat melalui Baznas untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Sementara itu, Kepala Baznas OKU Timur Imam Muarif dalam laporannya menyebutkan bahwa sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Jumlah bantuan ini lebih banyak dibandingkan Ramadhan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 380 paket," ujar dia.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024