Palembang (ANTARA) -
Aparat Polrestabes Palembang mengevakuasi sebuah truk yang dikemudikan seorang warga Kota Padang, Sumatera Barat menabrak tiang light rail transit (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.
 
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dikonfirmasi, Sabtu, mengatakan bahwa truk yang mengalami laka tunggal dikemudikan oleh Asrul, warga Padang, Sumatera Barat, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu.
 
"Kejadian itu diduga karena kelalaian pada pengemudi mobil truk yang tidak memperhatikan bak mobilnya dengan baik, tidak mengecek baknya sebelum berjalan sehingga pada saat berjalan terangkat ke atas dan menabrak bangunan stasiun LRT Asrama Haji," katanya.
Ia menambahkan saat ini kondisi jalanan sudah kembali normal dan supir truknya amankan di pos Lantas Sukarame untuk dilakukan pemeriksaan.
 
"Untuk jalan sudah kembali normal dan supir dan truknya kami amankan di pos lantas Sukarame," katanya.
 
Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Letjen Hari Sohar tepat di depan Asrama Haji Palembang. Sebuah truk besar bermuatan kosong tiba-tiba terangkat ke atas lalu menghantam bangunan LRT. Kemudian Bak truk tersebut tersangkut di bangunan LRT stasiun Asrama Haji.
 
"Saya sedang menjaga warung mendengar suara dentuman besar ketika saya keluar, dam truk tersebut sudah seperti itu," kata Indra seorang warga yang menyaksikan kejadian.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024