Palembang (ANTARA) -
Kontingen tuan rumah Kabupaten Lahat makin kokoh di puncak klasemen perolehan medali Porprov Sumsel XIV/2023 setelah pada Rabu mengumpulkan 60 medali emas, 37 perak dan 39 perunggu.
 
Berdasarkan data dari Humas KONI Sumsel dan panitia Porprov Sumsel XlV/2023, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berada di posisi kedua dengan perolehan 37 emas, 26 perak, 31 perunggu.
 
Sedangkan kontingen Kota Palembang masih berada diperingkat ketiga dengan perolehan 22 medali emas, dibayangi kontingen Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan diperingkat keempat dengan perolehan yang sama 22 medali emas.
 
Sementara kontingen Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Pagaralam berada di dasar klasemen sementara dan belum meraih medali emas.
Hingga Rabu total medali yang sudah diperebutkan sebanyak 753 medali yang terdiri dari 224 medali emas, 224 perak dan 305 medali perunggu.
 
"Pelaksanaan masih beberapa hari lagi hingga tanggal (24/9), pertandingan masih terus dipertandingkan peluang untuk meraih emas masih ada bagi kontingen dan perolehan medali masih bisa berubah," kata tim Humas KONI Sumsel, Rizky saat dikonfirmasi.
 
Sementara itu kontingen Kota Palembang masih terus berusaha mempertahankan trofi juara.
 
"Peluang masih ada, karena masih ada cabang olahraga yg dipertandingkan dan sesuai tagline Makmano Bae Palembang Juara," kata Humas KONI Palembang, Epen saat dikonfirmasi,
 
Ia meminta seluruh masyarakat Kota Palembang untuk mendoakan dan memberikan dukungan untuk atlet kontingen Palembang yang bertanding.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024