Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah itu guna mengantisipasi penyebaran virus  corona.

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ali Khan Ibrahim di Baturaja, Selasa menuturkan kegiatan sosial ini dilaksanakan pihaknya bersama sejumlah ormas Islam lainnya di wilayah setempat seperti GNPF Ulama, Bang Japar, Alumni 212 dan Mujahidah Baturaja.

Dia menjelaskan, kegiatan pembagian masker yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja tersebut guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

"Dalam kegiatan ini ada sebanyak 5.000 masker yang kami bagikan secara gratis kepada masyarakat khususnya para pengendara yang melintas di Taman Kota Baturaja," katanya.

Selain ribuan masker, kata dia, pihaknya juga membagikan oksigen yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan.

"Untuk oksigen ini, nantinya akan kami sumbangkan ke rumah sakit agar bisa membantu pasien yang mengalami gangguan pernafasan," tegasnya.

Terkait penyebaran virus corona ini, ia mengimbau agar masyarakat di Kabupaten OKU untuk selalu waspada dengan menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Khususnya jangan mengkonsumsi daging yang belum masak agar terhindar dari berbagai penyakit seperti virus Corona," demikian Ali Khan Ibrahim.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024