Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pedayung China Zhang Liang yang turun di final nomor rowing kelas tunggal putra (Men`s Single Sculls/M1X) ?berhasil meraih medali emas pertama cabang olahraga dayung Asian Games XVIII.

Dalam final di arena dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Kamis pagi, posisi kedua atau?medali perak kelas M1X diraih pedayung dari Korea Selatan Kim Dongyong, dan medali perunggu diraih pedayung Jepang Arakawa Ryuta.

Sementara di kelas tunggal putri (Women`s Single Sculls/W1X) medali emas juga diraih pedayung China atas nama Chen Yunxia.

Kemudian medali perak kelas W1X diraih pedayung China Taipei atas nama Huang Yiting, dan medali perunggu diraih pedayung putri Kazakhstan atas nama Opachanova Aleksandra.

Penyerahan medali emas pertama cabang olahraga dayung kelas tunggal putra (M1X) itu dilakukan langsung ?Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di lapangan upacara penyerahan medali venue dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang.

Sedangkan penyerahan medali kelas tunggal putri ( W1X) diserahkan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Oemar.

Dalam final hari pertama, Kamis (23/8) nomor rowing itu ada delapan emas cabang olahraga dayung diperebutkan atlet Indonesia ?dan beberapa negara peserta Asian Games XVIII.

Delapan emas dalam final tersebut masing-masing satu emas diperebutkan di kelas tunggal putra dan putri, ?kelas ringan 4 putra dan 4 putri, serta masing-masing dua emas diperebutkan di kelas?ganda putra dan putri. (Y009).

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024