Palembang  (ANTARA News Sumsel) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan penawaran kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan fasilitas kredit bunga rendah melalui program "KPR Hoki".

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang Susilo Sudana di Palembang, Senin mengatakan program ini menawarkan produk Kredit Pemilikan Properti (KPP) dengan berbagai macam keunggulan seperti bunga mulai 6,25 persen fixed satu tahun serta pilihan bunga lainnya dengan masa fixed rate hingga 5 tahun.

"Uang muka mulai 10 persen dan tenor KPP maksimal hingga 20 tahun," kata dia.

Menurutnya, program KPR Hoki ini meliputi fasilitas pembelian rumah baru, seken, ruko dan, refinancing dengan maksimal plafon hingga Rp5 miliar.

KPP BRI juga menawarkan proses persetujuan KPP yang cepat dan biaya yang murah.

"Kami juga memiliki bagian khusus yang mengurus kredit konsumer Bank BRI yang terletak di kantor cabang BRI Rivai," kata dia.

Selain itu, BRI juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa developer properti sehingga menjadikan proses pembiayaan kredit proyek properti semakin mudah.

Selain memberikan kemudahan untuk kepemilikan rumah, BRI juga memberikan fasilitas serupa untuk Kredit Kepemilikan Kendaraan dengan mengusung program KKB Hoki.

"Suku bunga mulai yang ditawarkan 3,6 persen dan jangka waktu sampai dengan 6 tahun. Nasabah diberikan kebebasan dalam memilih jenis asuransi, baik all risk maupun TLO," kata dia.

Pada tahun 2018 ini, BRI Wilayah Palembang optimistis dalam pembiayaan properti dengan menargetkan pertumbuhan kredit sekitar 20 persen.

Salah satu pendorongnya karena pada tahun ini akan diselenggarakan Asian Games di Palembang serta mulai beroperasinya LRT yang membuat permintaan properti di Palembang semakin menggeliat.

"Berdasarkan data tahun lalu, komposisi bisnis KPR menyumbang 19,5 persen total kredit konsumer BRI atau kedua terbesar setelah bisnis payroll," ujar dia.

Pewarta : Dolly Rosana
Editor : Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024