Palembang (ANTARA Sumsel) - Usaha penyewaan mobil di Palembang, Sumatera Selatan sejak hari pertama Lebaran hingga Kamis mengalami panen pesanan, karena banyak warga yang membutuhkan untuk melakukan kunjungan ke kampung halaman bersama keluarga.

Helmy (45) salah satu pengusaha mobil rental jenis avanza di kawasan Kelurahan 7 Ulu Palembang, Kamis mengaku, sejak lebaran hari pertama tiga unit mobilnya sudah disewa warga untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

Menurut dia, hingga hari ini ketiga unit mobilnya belum dikembalikan, karena rata-rata penyewa mudik berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Mengenai sewa mobil rental, menurut dia, lumayan menguntungkan karena nilainya lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa.

"Jika hari-hari biasa sewa mobil rental per hari kisaran Rp150 ribu, selama lebaran ini naik menjadi Rp250 ribu per hari," katanya.

Ia mengaku, sudah sejak dua tahun terakhir melakukan kegiatan usaha sewa mobil rental.

Pada awalnya hanya dua unit mobil yang rutin disewa warga untuk melakukan perjalanan mudik baik keperluan bisnis maupun menjenguk keluarga di kampung.

"Mulai lebaran tahun ini sudah menambah satu unit lagi mobil rental, itupun jumlahnya masih kurang, karena banyak pemesan yang tidak bisa dipenuhi," katanya.

Mengenai kemungkinan mobil rental dilarikan penyewa, menurut dia, rata-rata penyewa adalah orang yang sudah dikenal dan alamat jelas.

Bahkan selama lebaran ini semua penyewa adalah warga Lorong Gading, Kelurahan 7 Ulu atau masih tergolong bertetangga, jadi tidak perlu dikuatirkan, katanya.

Ia menambahkan, penyewa mobil rental semuanya mudik lebaran ke daerah Meranjat dan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pewarta :
Editor : M. Suparni
Copyright © ANTARA 2024