Jakarta (ANTARA Sumsel) - Operator seluler PT Telkomsel bekerja sama dengan jobsDB, penyedia portal lowongan kerja, guna memberikan informasi seputar dunia kerja yang dapat diakses pelanggan secara gratis.

"Kerja sama ini merupakan apresiasi Telkomsel kepada pelanggan khususnya di segmen mahasiswa dan para pencari kerja," kata VP Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Derrick, dalam program kemitraan dengan jobsDB bertema "The Passport-When Passion Meets Opportunity" ini Telkomsel berperan sebagai fasilitator dalam menjembatani para pelanggan khususnya generasi muda guna menggapai cita-cita dalam meraih karier impian.

Kerja sama yang berlangsung mulai Oktober 2013 hingga November 2014 dibagi dalam dua agenda besar, yaitu "passport online dan offline".

Program online dapat dinikmati seluruh pelanggan Telkomsel se-Indonesia dengan melakukan akses ke www.telkomsel.com/Passport, di mana pelanggan dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui penukaran 5 poin Telkomsel dengan cara ketik JOBS kirim ke 777 atau mengaktifkan produk simPATI loop.

"Di dalam web tersebut terdapat informasi tentang Lowongan Magang, Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated, Informasi tentang Beasiswa dan berbagai macam Tips and Trik mencari kerja," ujar Derrick.

Pelanggan yang sudah registrasi dapat meng-upload riwayat hidup (CV) secara online di website tersebut sesuai dengan lowongan yang diminati, sehingga perusahaan calon penerima tenaga kerja dapat langsung menerima CV tersebut secara online.

Sementara itu, Managing Director jobsDB, Ariadi Anaya mengatakan, saat ini pihaknya memiliki lebih dari 35.000 lowongan yang tersedia setiap hari, dan lebih dari 3 juta data pencari kerja, serta 52 persen data perusahaan besar.

"Teknologi yang semakin maju serta akses internet yang bertambah baik seharusnya membuat mahasiswa yang baru lulus dan para pencari kerja sudah meninggalkan job fair konvensional yang selalu antre berdesakan, dan tak jarang pula dipungut biaya," tambah Ariadi.

Selanjutnya, untuk lebih memperkenalkan program ini, Telkomsel bersama jobsDB akan melaksanakan roadshow dengan konsep talkshow bertema 'Young Profesionals' di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Pewarta : Oleh Royke Sinaga
Editor : Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024