Palembang,  (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Marzuki Alie, mengatakan Parlementary Union of Islamic Coorporation (PUIC) tidak lain untuk memperjuangkan kepentingan umat Islam dunia.

Oleh karena itu PUIC mengutuk keras kejahatan negara seperti Israel, katanya berbicara dalam penutupan pertemuan parlemen negara negara Islam di Palembang, Senin.

Penutupan yang dilaksanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dihadiri ratusan peserta parlemen negara negara Islam.

Lebih lanjut dia mengatakan, oleh karena itu melalui forum tersebut akan berjuang untuk kemakmuran umat Islam di dunia.

Selain itu, Presiden PUIC tersebut juga mengatakan, pihaknya mengutuk keras atas kejahatan yang dilakukan Israel karena itu sangat bertentangan dengan Islam.

Islam menginginkan kedamaian dan itu harus terus diperjuangkan, kata dia pula.

Bahkan, Islam sangat menghormati persatuan dan kesatuan dunia sehingga itu menjadi tugas bersama terutama anggota parlemen.

Menurut dia, selain itu pihaknya terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pembangunan bidang ekonomi.

Sementara Asisten Sekretaris Umum bidang politik Oganisasi Islam Coperation (OIC) Abdullah Abdul Rahman Alim, mengatakan organiassi itu akan memperjuangkan nilai-nilai luhur kehidupan Islam.

Hal ini karena organisasi tersebut menjadi pejuang utama dalam negara negara Islam, ujarnya.

Selain itu pihaknya bekerja sama dengan negara barat untuk melawan masyarakat yang akan menghancurkan Islam, katanya.

Menurut dia, selain itu pihaknya akan memobilisasi berbagai kegiatan dan kerja sama ekonomi.

Sehubungan itu diharapkan pertemuan tersebut dapat meningkatkan kemajuan dan berkah bagi umat Islam, kata dia.
(ANT-Ujang)


Pewarta :
Editor : Yudi Abdullah
Copyright © ANTARA 2024