Menpora: Sumsel jadi pusat pembinaan olahraga

id menpora, pembinaan

Menpora: Sumsel jadi pusat pembinaan olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malarangeng menyampaikan sambutan saat pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Super Series tingkat dunia kedua di Palembang Sport Convetion Centre, Rabu (23/2). (FOTO ANTARA/Nila Fu'adi/12)

...Setelah SEA Games, fasilitas olahraga itu akan dijadikan tempat pembinaan olahraga termasuk berskala internasional...
Palembang, (ANTARA News) - Provinsi Sumatera Selatan menjadi pusat pembinaan olahraga nasional dan Asia Tenggara, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng pada kejuaraan dunia sepak takraw di Palembang, Kamis.

Menurut dia, setelah SEA Games, fasilitas olahraga itu akan dijadikan tempat pembinaan olahraga termasuk berskala internasional.

Kejuaraan dunia Sepak Takraw itu diikuti sepuluh negara di antaranya Jepang, Amerika Serikat, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang sebelumnya banyak yang meragukan akan perkembangan olahraga di Sumsel setelah SEA Games.

Namun, lanjut dia, keraguan masyarakat tersebut tidak terbukti karena setelah SEA Games banyak kejuaraan yang dilaksanakan di daerah ini.

Sekarang sedang dilaksanakan kejuaraan dunia Sepak Takraw, kata dia.

Begitu juga dalam waktu dekat akan dilaksanakan kejuaraan Bola Voli pantai Asia Fasifik, ujar dia.

Dengan demikian Sumsel terus berkembang sehingga kegiatan olahraga semakin maju, kata dia.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, kejuaraan Sepak Takraw tersebut sebagai salah satu kemajuan olahraga di daerah ini.

Bukan itu saja kegiatan olahrga nasional, tetapi berbagai kejuaraan berskala internasional juga sudah menunggu, kata dia. (ANT-Ujang)