Pj Bupati Banyuasin bantu korban bencana angin puting beliung

id sumsel, banyuasin, angin puting beliung

Pj Bupati Banyuasin bantu korban bencana angin puting beliung

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban bencana angin puting beliung yang terjadi Sabtu, 10 Agustus jam 15.00 sore. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban bencana angin puting beliung yang terjadi Sabtu, 10 Agustus jam 15.00 sore.

Penyerahan bantuan berlangsung di Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Minggu (11/08/2024)

Didampingi oleh Kepala BPBD Banyuasin, Reza Agust Perdana, Pj  Farid menyampaikan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan bahan pokok, selimut, terpal, matras dan paket keluarga serta bantuan dari Baznas Banyuasin berupa uang Rp3 juta.

Farid berharap dengan adanya musibah ini, masyarakat tetap waspada akan bencana alam, tidak hanya angin puting beliung tapi juga bencana alam lain seperti banjir dan kebakaran.

"Bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat bagi  warga rumahnya terkena dampak angin puting beliung, " katanya.

Ia meminta Kepala BPBD Bapak Reza untuk segera mengatasi musibah ini, atap rumah yang lepas untuk segera diperbaiki agar kalau hujan datang tidak masuk dan akan mengakibatkan banjir. Selsin itu ada bantuan dari Baznas berupa uang tunai, sehingga dapat langsung diperbaiki atap rumahnya

Kepala BPBD Banyuasin Reza Perdana menyampaikan bahwa setelah adanya laporan bencana ini, Pemkab Banyuasin langsung bergerak dan datang bersama Pj. Bupati untuk menyampaikan bantuan.