Telkomsel raih penghargaan "best mobile network"

id Sumsel, telkomsel, broad band

Telkomsel raih penghargaan "best mobile network"

Telkomsel berhasil meraih kembali penghargaan Ookla®️ Speedtest Awards™️ periode semester satu tahun 2024 sebagai best mobile network dengan jaringan broadband tercepat dan terluas di Indonesia. (ANTARA/HO-Corcom Telkomsel)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Telkomsel berhasil meraih kembali penghargaan Ookla® Speedtest Awards™ periode semester satu tahun 2024 sebagai best mobile network dengan jaringan broadband tercepat dan terluas di Indonesia.

Telkomsel dinobatkan sebagai Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, serta gelar Best Mobile Network selama enam kali berturut-turut.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas capaian ini. Penghargaan yang diberikan oleh Ookla membuat Telkomsel untuk terus berusaha memberikan layanan yang terbaik dan memperluas jangkauan serta kualitas jaringan di seluruh Indonesia," ujar Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sabtu.

Indra menjelaskan dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2024, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian Coverage Score™ 27.43, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis.

"Pada kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score™ 42.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 31.95 Mbps dan kecepatan upload 13.65 Mbps. Prestasi ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam menyediakan pengalaman internet terbaik bagi pelanggannya dalam mendukung ragam aktivitas digital kesehariannya," jelasnya.

Selain itu, Telkomsel juga dinobatkan sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk keenam kalinya secara berturut-turut, yang semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di seluruh negeri.