Pangdam II/Sriwijaya patroli udara di OKI antisipasi karhutla

id sumsel,palembang,antisipasi karhutla,kodam ii/sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya patroli udara di  OKI antisipasi karhutla

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika melakukan kunjungan ke Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (1/8/2024) (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika melakukan patroli udara sebagai bagian dari upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis.

Dalam patroli udara itu Pangdam menggunakan Helikopter Bell 412. Ia memberikan arahan dan sosialisasi di balai desa mengenai upaya pencegahan karhutla kepada masyarakat desa setempat.

Pangdam menjelaskan, sosialisasi di Desa Sungai Ceper di Kecamatan Sungai Menang itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta dampak yang ditimbulkan.

"Seperti diketahui bahwa di wilayah Kabupaten OKI saat ini sudah memasuki musim kering dan kemarau, sehingga berpotensi timbulnya karhutla,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau masyarakat Sungai Ceper untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena kita semua tahu bahwa dampak dari karhutla ini sangat merugikan dan berbahaya untuk kita semua terutama masyarakat Desa Sungai Ceper sendiri,” ujarnya.