Kenyamanan motor jadi kunci Marquez tembus posisi dua sprint race

id Marquez, motogp, gp catalunya, gresini

Kenyamanan motor jadi kunci Marquez tembus posisi dua sprint race

Marc Marquez (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Federal Oil
Marc Marquez menyatakan keberhasilannya meraih podium 2 dalam Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 pada Sabtu (25/5) berkat kinerja motor Ducati yang semakin nyaman dikendarai.

Marquez melesat dari posisi 14 ke peringkat dua pada sprint race yang dimenangi Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Marquez memuji kesiapan mekanik ahli yang membuatnya makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Padahal sirip aerodinamika sebelah kiri motornya sempat terlepas akibat bersenggolan dengan pembalap lain selepas start.

“Saya harus mengatakan bahwa sejak latihan pagi kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman. Tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi," kata Marc Marquez dalam siaran resmi Federal Oil pada Minggu.

Berkat raih podium 2 Sprint Race di sirkuit Barcelona ini, posisi Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2024 naik ke posisi kedua tepat di bawah Jorge Martin terpaut 37 poin.

"Saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus di Prancis, di sini saya berada di posisi yang tepat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Ini adalah balapan yang hebat, tetapi suhu besok akan lebih tinggi dan mesin Ducati akan kesulitan dalam kondisi tersebut. Kami akan mencobanya," kata dia.