Ada OPM di Prabumulih, sasar warga saat Ramadhan

id sumsel, prabumulih, opm

Ada OPM di Prabumulih, sasar warga saat Ramadhan

Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah digulirkan Pemerintah Kota Prabumulih yang mana kesempatan pertama digelar di Gedung Serbaguna Tanjung Raman Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Kamis 14 Maret 2024. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah digulirkan Pemerintah Kota Prabumulih yang mana kesempatan pertama digelar di Gedung Serbaguna Tanjung Raman Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Kamis 14 Maret 2024.


Penjabat Sekretaris Daerah  Aris Priadi membuka Giat Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah yang merupakan Program Gerakan Pengendalian Inflasi di wilayah Kota Prabumulih.

Kepala Disperindag Muchtar Edi, mengatakan, tujuan Pasar Murah dan Pangan murah ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil. Lalu, menekan inflasi daerah.

"Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” kata Edi.

Sembako yang dijual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.10.000, telur 1/2 kg Rp. 10.000, gula/kg Rp 10.000, bawang merah 1/2 kg Rp. 10.000, bawang putih 1/2 kg Rp. 12.000, gula pasir/kg Rp. 10.000, dan cabai 1/4 kg Rp. 10.000,” tandasnya.

OPM ini terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama BSI dan Bulog.

“OPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya,” terang Aris.